Microsoft Rilis Windows 8.1

Posted by Unknown Friday, October 18, 2013 0 komentar
Di penghujung hari Tasyrik ini, saya hanya akan sedikit berbagi mengenai rilis Windows 8.1. Seiring dengan berlalunya waktu, akhirnya Microsoft merilis serta menghadirkan sistem operasi ter-anyar besutannya, yakni Windows 8.1 pada hari ini. Di samping itu, peluncuran sistem operasi anyar ini hakikatnya merupakan wujud realisasi jawaban atas keluhan terhadap OS pendahulunya, Windows 8.

Microsoft Rilis Windows 8.1

Sekedar menambahkan, sistem operasi ini hadir dengan nuansa maupun fitur barunya, baik dalam segi interface/tampilan, kostumisasi, maupun segi aksesibilitas pengguna. Penambahan maupun perubahan fitur dalam Windows 8.1 ini hakikatnya dimakhsudkan sebagai langkah nyata dalam membangkitkan kembali selera konsumen yang sebelumnya telah menurun saat OS terdahulunya, Windows 8 dirilis.
 
Windows yang sebelumnya baru disediakan bagi pengguna Technet & MSDN pada akhir Agustus lalu ini, kini telah dirilis bagi pengguna umum. Peluncuran sistem operasi besutan Microsoft ini dilakukan secara serentak di seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia. Namun, hingga saat ini Microsoft baru menyediakan akses download secara gratis untuk pengguna umum melalui notifikasi yang ada pada halaman muka Windows Store. Di sisi lain, ternyata beberapa pengguna melaporkan bahwa notifikasi update tersebut belum muncul di Windows Store.

Menanggapi hal demikian, pihak Microsoft mengungkapkan bahwa Windows 8.1 harus dibagi pada beberapa pengguna dulu untuk sementara ini (proses update dilakukan secara bertahap ke beberapa pengguna). Pihak Microsoft juga mengatakan bahwa estimasi waktu yang diperkirakan hingga update dapat tersebar ke seluruh dunia baru akan terlaksana sekitar 30 hari ke depan atau satu bulan lagi.

Dalam konteks permasalahan kali ini, saya hanya akan sedikit menjelaskan mengenai proses upgrade Windows 8 ke Windows 8.1 via Windows store pada PC sobat
  1. Pastikan koneksi internet sobat stabil terlebih dahulu
  2. Arahkan menuju http://windows.microsoft.com/en-us/windows-8/feature-packs
  3. Klik Get the update button hingga pop out windows store muncul
  4. Klik Download. Tunggu hingga proses download sobat selesai
  5. Voila
Screen Shot


Windows 8.1 Requirement
  • Processor: 1 gigahertz (GHz) or faster with support for PAE, NX, and SSE2       
  • RAM: 1 gigabyte (GB) (32-bit) or 2 GB (64-bit)     
  • Hard disk space: 16 GB (32-bit) or 20 GB (64-bit)
  • Graphics card: Microsoft DirectX 9 graphics device with WDDM driver
Referensi:
  • http://www.merdeka.com/teknologi/ingin-download-windows-81-bersabarlah-1-bulan-lagi.html
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Microsoft Rilis Windows 8.1
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://faqih2blogs.blogspot.com/2013/10/microsoft-rilis-windows-81.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Dalam berkomentar, harap gunakan bahasa yang santun & tidak menyudutkan. Komentar yang berbau SARA tidak akan dimunculkan. Saya selaku pengurus blog sederhana ini, hakikatnya juga tiada luput dari segala kekurangan dan keterbatasan. Untuk itu saya mohon maaf apabila terdapat kesalahan di dalam saya berbagi di blog sederhana ini. Terimakasih atas kunjungan dan partisipasi Anda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Ricky Pratama support Eva's Blog - Original design by Bamz | Copyright of Truth Of Moral Blog.