Cara Mengatasi Text See More Saat Copy Paste di Blog

Posted by Unknown Tuesday, August 13, 2013 1 komentar
Dewasa ini, Blog seakan-akan telah menjelma menjadi media publik dalam berbagi informasi antar sesama. Namun dalam penyebaran informasi ini, terkadang disertai dengan tindakan menduplikasi konten/posting milik orang lain tanpa sepengetahuan penulis suatu posting. Di sisi lain, kini telah banyak berterbaran berbagai Add Ons pada Blog dimana memiliki fungsi dalam melindungi suatu posting. Salah satunya ialah CopynShare Add Ons.


CopynShare AddOns ini umumya akan menyertakan "See More At" disertai dengan URL Posting, kemudian diiringi pula dengan hastag  #sthash saat ada orang yang copy paste artikel/posting di Blog sobat pada akhir kalimat.

- See more at: http://faqih2blogs.blogspot.com/2013/08/cara-menampilkan-widget-pada-halaman.html#sthash.A6lvYrMu.dpuf

Sekilas pada awalnya saya turut mendukung keberadaan Add Ons ini, karena akan membawa link menuju blog saya ketika ada orang yang Copy Paste posting saya. Namun, di sisi lain saya berpikir metode ini juga kurang efektif, karena adanya tindakan menghapus text " See More At " yang mungkin dilakukan pada saat copy paste suatu artikel

Di samping itu, saya juga menyadari bahwa penggunaan add ons dari Sharethis ini mungkin membuat risih suatu pembaca suatu artikel ketika copy paste suatu kalimat, khususnya pada Kode Javacript, HTML, dsb. Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan mengulas "Cara mengatasi Text See More saat Copy Paste di Blog. Berikut langkahnya

  1. Login ke Blogger dengan akun sobat
  2. Klik Template/Edit HTML
  3. Cari  Script berikut (Gunakan Ctrl+F)
<script type='text/javascript'>stLight.options({publisher: "xxxxxxxxxx-xx-xxxx"});</script>
     4. Untuk mempermudah pencarian sobat, cari Script stLight.options terlebih dahulu
     5. Ganti script sebelumnya dengan script di bawah ini
<script type='text/javascript'>stLight.options({onhover:false , doNotHash: true, doNotCopy: true, hashAddressBar: false});</script>
     6. Terakhir, Save Template Sobat

Demikian kiat-kiat dalam mengatasi Tulisan See - More At pada saat copy paste di Blog (CopynShare Add Ons). Semoga Bermanfaat

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Mengatasi Text See More Saat Copy Paste di Blog
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://faqih2blogs.blogspot.com/2013/08/cara-mengatasi-text-see-more-saat-copy.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Prisma Try Laksana said...

Gak ada tulisan itu di template saya -_-

Post a Comment

Dalam berkomentar, harap gunakan bahasa yang santun & tidak menyudutkan. Komentar yang berbau SARA tidak akan dimunculkan. Saya selaku pengurus blog sederhana ini, hakikatnya juga tiada luput dari segala kekurangan dan keterbatasan. Untuk itu saya mohon maaf apabila terdapat kesalahan di dalam saya berbagi di blog sederhana ini. Terimakasih atas kunjungan dan partisipasi Anda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Ricky Pratama support Eva's Blog - Original design by Bamz | Copyright of Truth Of Moral Blog.