Nostalgia Pada Game Tempo Doeloe (DOS Game) dengan Windows XP, 7, 8

Posted by Unknown Saturday, July 13, 2013 1 komentar

DOS Game
Pernahkah anda mendengar ataupun menjumpai game berbasis DOS? Dalam Perkembangannya, Permainan ini mulai merambah dalam masyarakat luas sejak era 90-an. Pada dasarnya, Game DOS merupakan suatu game dimana dioperasikan melalui Aplikasi MS DOS, yang pada umumnya merupakan Aplikasi Default/bawaan pada Sistem Operasi dibawah Win XP(Windows 98,dll).


Aplikasi MS DOS juga merupakan suatu Generasi cikal bakal dari Command Prompt(CMD). Namun, dalam perkembangannya, eksistensi game DOS ini seakan -akan menghilang dari Masyarakat Luas. Hal tersebut dikarenakan tidak kemampuan Command Prompt sebagai pengganti MS DOS  dalam memuat  file DOS pada sistem operasi diatas Win 98.

Walaupun demikian, kita masih dapat menikmati masa-masa nostagia kita /memainkan game ini dengan suatu Aplikasi yang mempunyai kemampuan untuk memuat file DOS & menkonversikannya menjadi sebuah View/tampilan dari file tersebut. Aplikasi ini bernama DOSBox. Untuk itu, kali ini saya akan berbagi langkah dalam mengoperasikan DOSBox ini. Berikut Langkahnya:

1. Download Installer DosBox disini & Install Aplikasi tersebut
2. Buka DosBox
3. Ketik mount c: directory file(misal; d:\DOS Game Collection\) sehingga menjadi mount c d:\DOS Game
    Collection\   , enter
4. Ketik nama drive(misal; C:) , enter
5. Ketik Nama file Game yang anda kehendaki (misal; LIONKING.exe) , enter
6. Voila. Game DOS siap dimainkan pada Win XP/7/8

NB: Untuk mengubah mode tampilan DOSbox menjadi full screen, tekan Alt+Enter
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Nostalgia Pada Game Tempo Doeloe (DOS Game) dengan Windows XP, 7, 8
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://faqih2blogs.blogspot.com/2013/07/nostalgia-pada-game-tempo-doeloe-dos.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Anonymous said...

sundul gan

Post a Comment

Dalam berkomentar, harap gunakan bahasa yang santun & tidak menyudutkan. Komentar yang berbau SARA tidak akan dimunculkan. Saya selaku pengurus blog sederhana ini, hakikatnya juga tiada luput dari segala kekurangan dan keterbatasan. Untuk itu saya mohon maaf apabila terdapat kesalahan di dalam saya berbagi di blog sederhana ini. Terimakasih atas kunjungan dan partisipasi Anda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Ricky Pratama support Eva's Blog - Original design by Bamz | Copyright of Truth Of Moral Blog.